Kerajinan Logo Tembaga

Kerajinan logo tembaga dan kuningan kualitas terbaik. Design logo, ukuran logo, harga logo dan gambar logo dapat disesuaikan dengan keinginan. Kerajinan Logo Tembaga Kuningan bukan hanya terpasang pada area instansi pemerintah saja, namun juga bisa dgunakan untuk logo usaha loh. Logo tembaga kuningan bisa memberi jati diri pada sebuah instansi, sekolah, badan usaha, dan berbagai tempat penting lainnya. Selain untuk memberi ciri, tembaga dan kuningan bisa juga digunakan untuk lampu gantung, air mancur, kaligrafi, kubah masjid, dan masih banyak lagi.

Logo adalah simbol dari suatu organisasi, kelompok dan bisa juga perorangan yang mencerminkan makna atau pesan yang ingin disampaikan dari kelompok atau organisasi tersebut. Logo adalah identitas, Logo yang baik akan mencerminkan kesan yang baik juga terhadap pemiliknya. Maka dari itu, dalam pembuatannya, tidak boleh asal-asalan.

kerajinan logo tembaga

Material dan Ukuran Logo

Logo tembaga kuningan terbuat dari bahan dengan kualitas terbaik. Pada umumnya dalam logo tersebut ditambahkan kerangka dari besi sebagai penguat supaya kokoh. Untuk ukuran logo tembaga disesuaikan dengan kebutuhan pemesan,kami melayani berapapun itu ukurannya. Motif logo biasanya menggunakan system tempa ataupun etsa, disesuaikan dengan design logo yang ada.

Finishing Logo

Setelah itu logo tembaga kuningan diberi sentuhan terakhir dengan dipolish sesuai warna natural tembaga (rose gold). Kemudian dilapis dengan coating, dengan pilihan coating clear (kinclong), semi doff dan doff. Warna finishing pun ada beberapa pilihan seperti warna natural, hijau oksidasi, hitam, cat, klasik dan antique dengan sedikit efek brushing.

Dalam pembuatan logo yang baik sebaiknya memperhatikan aspek-aspek berikut:

1. Sederhana

Logo yang sederhana itu baik Tidak banyak variasi dan pesan dalam logo mudah dicerna. Namun meskipun sederhana, logo haruslah berbeda dengan yang lainnya, sehingga logo tidak terkesan membosankan. Misalnya anda membuat logo yang hanya berbentuk bulat. Betul Itu sangat sederhana, namun tidak ada daya tarik dan sangat membosankan. Justru itu ambigu untuk dikategorikan sebagai sebuah logo karena sangat umum.

2. Mudah diingat dan dimengerti

Logo yang baik itu logo yang dapat mencerminkan pesan atau identitas dari sebuah perusahaan atau organisasi tertentu dalam sekali lihat.

3. Tahan lama

Logo yang tidak termakan tren itu lebih baik. Walau dalam jangka waktu yang lama pun  tidak terkesan kuno, sehingga tidak usah repot-repot mendesain ulang atau merevisi logo tersebut.

4. Enak di pandang

Logo yang tidak rapi dan acak-acakan akan dilewatkan. Itu juga menjadi kesan bahwa organisasi atau perusahaan pemiliknya tidak profesional.

5. Sesuai fungsi

Sebuah logo harus melambangkan fungsi, makna dan produk dari pemiliknya sehingga orang yang melihat tidak salah mengerti. contoh: logo restoran bergambar handphone. Orang akan mengira itu adalah toko handphone bukan restoran. tapi bilamana ditambah tagline (keterangan) yang mendukung seperti ‘makanan anda bisa dipakai SMSan’, itu mungkin akan dimengerti dan malah menjadi unik.

6. Tepat

Yang dimaksud tepat disini mengenai pemilihan berbagai elemen dalam logo, seperti warna, font, maskot dll. Sebagai contoh: bilamana suatu bandara menggukan logo bergambar api atau plus (+ (rumah sakit)) dan logo rumah sakit berwarna dasar hitam. Bayangkan sendiri bagaimana gambarannya? :p hehe

7. Unik dan menarik

Logo yang unik dan menarik akan membuat orang yang melihat tertarik. Juga akan menjadi ciri khas dari suatu organisasi atau perusahaan tertentu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Promo Kerajinan Tembaga Kuningan
Call Now